Pemasar mengatakan bahwa salah satu alat pemasaran yang paling penting adalah desain logo yang baik. Ini tidak hanya yang mudah untuk mengenali identitas untuk bisnis saja, tetapi juga berkomunikasi. Itu sebabnya setiap perusahaan mempertimbangkan untuk menciptakan atau membeli desain logo harus tahu kriteria yang bisa membuat logo yang efektif.
Fitur pertama dari sebuah logo yang baik dan efektif adalah bahwa ia dapat segera mengambil perhatian yang melihatnya. Desain sebuah logo harus memiliki dampak langsung dan mempertahankan perhatian orang yang pernah melihatnya. Namun, jika berhasil menangkap mata orang yang tidak perlu berarti kamu berbuat baik. Ada mungkin gambar porno yang tersembunyi dan tidak dapat melihat pada pandangan pertama.
1. A-STYLE LOGO
Logo A-Style dirancang pada tahun 1989 dan dipasarkan di Italia sejak tahun 1999. Ini sebenarnya merupakan penemuan penciptanya yang mulai menyerang kota-kota Italia dengan stiker pada latar belakang kuning dengan A-Style logo (contoh pemasaran gerilya), diikuti oleh kota-kota lain termasuk Miami, Moskow dan London. Koran-koran dan televisi mulai tertarik pada penampilan aneh logo, dan segera perusahaan mulai memasarkan produknya dengan merek A-Style.
2. MONT-SAT
Sekarang kamu pasti tahu mengapa Mr Satelit terlihat begitu bahagia.
3. ARLINGTON PEDIATRIC CENTER
Arlington Pediatric Center, mendesain ulang logo setelah menerima banyak protes atas logonya, karena kalo dilihat sama orang yang pikirannya kotor menyerupai gambar seorang yang sedang berbuat tak senonoh.
4. ANTONY BYRNE
Logo perusahaan furniture ini sebenarnya ingin membuat singkatan nama perusahaan, tapi Lihat apa yang kamu lihat dari logo ini?
5. CLINICA DENTAL
Logo ini sebenarnya menggambarkan sang dokter gigi yang sedang memeriksa pasiennya.
6. KUDAWARA PHARMACY
Perusahaan farmasi di Jepang ini mengungkapkan segalanya, gunakan imajinasi kamu?
7. INSTITUTE OF ORIENTAL STUDIES
Didesain sebagai sebuah logo yang sederhana yang menggambarkan bangunan berciri Asia dengan matahari yang bersinar di belakangnya. Institusi ini bergerak di bidang studi oriental terkait bahasa dan budaya Jepang. Akan tetapi garisnya mengubah keseluruhan gambar, sangat ironis dimana garis pada atap bangunan menjadi sebuah gambar yang menjijikkan. sekali lagi buat kamu yang bingung gunakan imajinasi.
Sumber : kaskus.co.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar