Selasa, 21 Juni 2016

Rahasia Bisnis Wynda Mardio: Tetap Konsisten dan Jangan Menyerah




Foto: copyright vemale.com

Menjalani usaha dibidang yang Anda sukai memang menyenangkan saat dijalani. Hal ini pun terjadi pada Wynda Mardio, sejak dari kecil ia sangat menyukai dunia memasak hingga akhirnya Wynda pun memiliki bisnis di F&B (Food & Beverage).

"Bisnis di F&B karena memang aku sama suami aku suka kuliner, suami aku senang makan nggak senang masak, kalau aku dari kecil nggak pernah belajar resmi, otodidak aja diajarin sama saudara lihat resep, dimana memang senang udah lama, dan sekarang aku buat resep sendiri sih, di Steak Hotel by Holycow setiap ada menu baru," cerita Wynda kepada Vemale di kawasan Jakarta Selatan belum lama ini. 

Memulai dari bawah, Steak Hotel by Holycow berdiri sejak tahun 2010 dan outlet pertamanya di Radio Dalam Jakarta. Awalnya masih berupa warung tenda yang harus bongkar pasang setiap malam. Karyawannya pun belum ada, hanya dibantu pembantu rumah tangga dan supir miliknya.

"Lama-lama grow dan sekarang sudah ada 13 outlet. Rencananya sebelum bulan puasa ini InsyaAllah mau buka dua lagi. Dan di bawah management kita ada dua lagi Cupcakes Company dan Mockingbird Fine Dining. Jadi total semuanya ada 18 yang kita running dibawah management kita," jelas wanita yang selalu memasak masakan lezat untuk suami dan anak-anaknya. 



Wynda Mardio | Foto: copyright vemale.com


Bagi Wynda, saat ini ia hanya fokus mengurus bisnisnya di F&B, bahkan dirinya pun masih mengurus sendiri usahanya tersebut walaupun sudah ada management yang membantunya. "Daily itu ngantornya bisa disesuaikan, karena aku punya dua anak sambil ngerjain kesibukan lain, ketemu teman-teman dan mengurusi bisnis," ucap Wynda.

Berikut ini tips dari Wynda Mardio untuk Anda Ladies yang ingin menjalani bisnis di bidang F&B seperti dirinya. 

"Sekarang aku masih belajar juga ya, tetap konsistensi dan jangan gampang menyerah, kalau kita konsisten dan terencana dengan baik, dipikirin, InsyaAlla hasilnya bisa baik juga. Bisnis itu nggak selalu baik, kadang naik dan turun, makanya kita harus tetap yakin dan konsisten bisa melewati itu semua dan tetap selalu ada inovasi, jadi kalau mulai nggak enak janganstuck aja pikir inovasi lainnya," tutup Wynda. ( vemale.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar